Rabu, 16 Maret 2011

SDN 02 Percontohan Terapkan Kurikulum RSBI

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Percontohan Kota Bukittinggi telah menerapkan kurikulum rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI), sesuai rekomendasi dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Kepala SD Negeri 02 Percontohan, Drs. H. M. Aswir M.Pd, mengatakan, nota persetujuan atau MoU RSBI ditandatangani oleh walikota dan kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga jakarta tanggal 23 juli 2009 lalu.

"Dari tanggal ketetapan sampai sekarang, SD 02 percontohan telah resmi menerapkan kurikulum sesuai RSBI pada setiap mata pelajaran," sebutnya.

Kata dia, diterapkannya kurikulum RSBI merupakan tolak ukur keberhasilan bagi setiap siswa yang tamat setiap tahunnya, agar mampu bersaing dengan siswa tamatan di internasional, dengan menerapkan pengembangan teknologi di dunia pendidikan berupa alat pendukung dalam proses belajar mengajar.

Menudukung RSBI, ucanya, para guru dan siswa juga diterapkan pembelajaran bahasa inggris tiga kali dalam seminggu, untuk menambah pembendaharaan kata, dengan mengaktifkan peran guru bahasa inggris yang ada.

"Ditargetkan seluruh guru dan siswa mampu berbahasa inggris, sebagai salah satu indikator sekolah dalam menerapkan kurikulum rintisan sekolah bertaraf internasional," paparnya.

Disampaikan, target kedepan dari penerapan RSBI untuk meningkatkan pendidikan khususnya bagi siswa di SD percontohan, dan secara umum meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bukittinggi.
----
sumber : bukittinggikota.go.id

0 komentar:

Posting Komentar